Tips Meningkatkan CPC Google Adsense Terbaru 2016

Tips Meningkatkan CPC Google Adsense Terbaru 2016 - Mungkin sebagian Publisher Google Adsense sudah mengetahui pasti apa itu CPC. CPC ialah Cost Per Click, hanya saja untuk sekarang beberapa publisher sudah jarang membicarakan CPC dan kini tertarik untuk membahas CTR. Apabila memang anda berniat untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari Google Adsense tentu anda harus bekerja lebih pada CPC Google Adsense daripada CTR. 

Tips Meningkatkan CPC Google Adsense Terbaru 2016

Untuk mendapatkan ribuan tayangan iklan tentu tidak banyak membantu tanpa didukung dengan CPC yang baik dengan CTR. CPC Adsense tidak ada kaitannya dengan sumber lalu lintas, jika anda memang menyadari dan melihat mikro niche blog, anda telah menyadari meskipun kurang sumber lalu lintas situs tersebut membuat lebih banyak uang dari Google Adsense. 
Itulah sekilas tentang hubungannya CPC dengan CTR Google Adsense. karena sekarang bahasannya mengenai Cara untuk meningkatkan CPC Google Adsense Terbaru 2016, yuk disimak tipsnya !

1. Niche Blog
Hal yang utama dalam meningkatkan CPC yang tinggi adalah menentukan niche blog anda. makanya penting sekali untuk menentukan niche , karena CPC iklan tergantung dengan niche yang sedang dibahas dalam suatu blog. berikut ini niche blog yang memiliki nilai CPC tinggi :
  • Domain & Web
  • Internet
  • Gadget / Teknologi
  • Microsoft Office
  • Banking
  • Otomotif
  • Kesehatan
  • Asuransi
  • Lowongan Kerja
2. Content
Yang kedua adalah Konten. Konten perlu diperhatikan, khususnya dalam mentargetkan keyword atau kata kunci yang mewakilkan dari topik yang sedang anda bahas. Untuk mendapatkan CPC yang tinggi anda dapat melakukan penelitian menggunkan kolom perkiraan CPC dari Google Adword Keyword Planner.

3. Ad Review 
Cobalah anda untuk memblokir kategori iklan yang sama sekali tidak relevan dengan isi atau niche blog anda. misalnya blog anda adalah tentang Teknologi namun kategori iklan nya mengenai Kencan, Politik , Agama. Hal ini tentu akan mempengaruhi CPC Google Adsense dan pendapatan Google Adsense anda.

4. Platform
Blog anda dibaca dari platform yang berbeda-beda seperti desktop, laptop, ponsel dsb. Pada umumnya CPC tidak banyak terpengaruh oleh platform tempat iklan ditampilkan namun anda harus mencoba menargetkan banyak pembaca. dan sebagian besar pembaca melalui platform dekstop atau laptop.

 5. Negara / Country
Yang kelima, faktor terpenting untuk meningkatkan CPC anda adalah dengan menargetkan negara yang anda targetkan. contohnya klik iklan dari Amerika Serikat dapat membayar anda sekitar $2 sampai $3 per klik. 

6. Format iklan Teks & Gambar
Anda harus memilih format yang tepat untuk iklan anda. jika anda dapat menempatkan 3 iklan pada halaman blog kemudia memilih 2 336X280 iklan dan 468x60 iklan.

7. Penempatan Iklan
Jangan pernah anda mengabaikan penempatan iklan Google Adsense pada halaman blog. untuk penempatan iklan yang benar adalah tempatkan 2 iklan dalam postingan blog anda dan 1 iklan di luar post. optimalkan iklan yang anda pasang di blog anda jangan sampai terpasang berlebihan yang akan berdampak pada pengunjung yang datang. tentu akan merasa terganggu dengan tampilan iklan yang menghalangi sebagian artikel.

Bagaimana sudah jelaskah dengan semua tips yang saya berikan di atas? semoga anda dapat mengoptimalkan nya dengan baik untuk mendapatkan CPC yang bernilai tinggi.
Demikian artikel mengenai Tips Meningkatkan CPC Google Adsense Terbaru 2016 semog bermanfaat ya!



0 Response to "Tips Meningkatkan CPC Google Adsense Terbaru 2016"

Post a Comment