Pengenalan dasar CPM, CPC, CPA, CPL, dan CPS

Pengenalan dasar CPM, CPC, CPA, CPL, dan CPS Google Adsense - Pertanyaan yang sangat mendasar untuk blog pemula saat ini adalah apa tujuan anda bermain blog? jawabannya adalah ingin mendapatkan banyak uang. jika itu adalah jawaban nya tentu anda sudah memahami betul bukan apa dasar-dasar yang harus di lakukan agar blog mampu menghasilkan banyak uang?

Pengenalan dasar CPM, CPC, CPA, CPL, dan CPS

banyak istilah dalam sistem pembayaran dari setiap iklan yang ada d blog, namun masih banyak juga diantara kita yang masih awam akan hal itu.  berikut ini akan saya jelaskan tentang Pengenalan dasar CPM, CPC, CPA, CPL, dan CPS ,  yuk disimak!

  • CPM (COS PER MILES)
CPM adalah singkatan dari Cost per Miles (Note: 1 Miles = 1000), artinya anda akan dibayar untuk setiap 1000 view pada blog anda. 

  • CPA (COST PER ACTION)
CPA adalah istilah abbr singkatan Cost Per Action. Sederhananya penyedia iklan akan membayar anda jika pengunjung blog melakukan 'action' sesuai yang mereka inginkan, misalnya Polling, Survei, dll.

  • CPL (COST PER LEAD)
CPL merupakan singkatan dari Cost Per Lead. anda akan dibayar apabila ada seseorang pengunjung mendaftar suatu program yang di iklankan pada blog. simpelnya seseorang mendaftar melalui referensi iklan dari iklan dari blog anda.

  • CPC (COST PER CLICK)
CPC ialah singkatan dari Cost Per Click , tipe dari iklan ini anda akan dibayar bila ada pengunjung blog anda yang meng-klik iklan yang telah ditampilkan. misalnya iklan Google Adsense yang memiliki pembayaran CPC tertinggi.

  • CPS (COST PER SALE)
CPS adalah singkatan dari Cost Per Sale. CPS ini bisa dikatakan sebuah Affiliasi. dimana mereka akan berbagi profit dari penjualan yang berasal dari referensi blog anda.



Demikian artikel mengenai Pengenalan dasar CPM, CPC, CPA, CPL, dan CPS, semoga bermanfaat ya!




0 Response to "Pengenalan dasar CPM, CPC, CPA, CPL, dan CPS"

Post a Comment