3 Faktor Perbedaan Status Pageview Histats VS Dasbor Blogger

3 Faktor Perbedaan Status Pageview Histats VS Dasbor Blogger - Menjawab pertanyaan-pertanyaan yang seringkali kita dengar diberbagai grup atau forum, terkait masalah perbedaan status pageview yang terjadi di Histats dan Dasbor blogger kerap menjadi permasalahan yang cukup serius untuk di pecahkan. 

Sebagai blogger tentunya akan mencari tahu perkembangan statistik blog setiap harinya, apakah ada peningkatan atau malah menurun dari segi traffic. namun masih ada beberapa blogger yang bingung terhadap hasil statistik yang ditampilkan di dasbor blog dengan hasil statistik histats. darimana kita bisa mengetahui lebih detail  statistik blog kita yang memiliki nilai akurat? 

Berikut dibawah ini akan saya jelaskan secara umum mengenai 3 Faktor Perbedaan Status Pageview Histats VS Dasbor Blogger, yuk disimak!

3 Faktor Perbedaan Status Pageview Histats VS Dasbor Blogger


1. Rentang Waktu Pergantian Penghitungan Jumlah Pageview Perhari
Waktu pergantian penghitungan dalam 1 hari jumlah pageview pada dasbor Blogger pada pukul 07:00.WIB pagi sedangkan Histats pergantian waktu penghitungan pada pukul: 00:00.WIB atau tengah malam namun disesuaikan dengan zona waktu akun terdaftar.
Sedangkan jumlah pageview terbaru adalah 2 jam terakhir versi Blogger.

2. Status Terbaru ''SEKARANG" Jumlah Pageview Pada Dasbor Blogger
Status "SEKARANG' 'yang ditampilkan didalam dasbor Blogger adalah rentang waktu selama 2jam terakhir, jadi jika didalam dasbor Blogger anda KLIK status SEKARANG maka yang ditampilkan adalah jumlah Pageview selama dua jam terakhir blog diakses atau dilihat baik itu organic maupun bots, jadi misalkan jika klik SEKARANG yang anda lakukan pada pukul 07:10 pagi maka hitungan yang ditampilkan adalah pukul 05:10 s/d 07:11  artinya 1menit yang belum terjadi sudah dimasukan dalam tampilan laporan dasbor blogger, namun disesuaikan dengan waktu saat anda KLIK status SEKARANG pada laporan dasbor blogger. Sedangkan penghitungan yang ditampilkan oleh Histats adalah hitungan Pageview tiap jam, artinya kita dapat melihat secara detail jumlah pageview pada tiap jam melalui Histats, berbeda dengan yang ditampilkan pada dasbor Blogger yaitu rentang waktu 2jam terakhir.

3. Aktifitas Dari Dalam Blog 
Salah satu penyebab utama perbedaan kenapa status pengunjung Histats vs Dasbor Blogger adalah adanya aktifitas yang dilakukan oleh admin dari dalam blog itu sendiri.
Aktifitas yang terhitung dilaporan dasbor blogger bisa berupa saat membalas komentar dari pengunjung, misalkan anda membalas komentar pengunjung sebanyak 10 komentar, maka 10 pageview terhitung dalam laporan blogger karena adanya reload otomatis saat membalas komentar.
Bahkan saat membuka halaman dasbor Blogger dan klik TEMPLATE saja itu masuk dalam hitungan dikarenakan Domain tingkat akar dari blogspot yaitu Blogger.com itu sendiri terhitung ke Pageview laporan, meskipun itu dari dalam.
Lalu aktifitas lainnya seperti pratinjau juga terhitung.
Untuk itu, jika anda ingin mencocokan jumlah pageview yang ditampilkan oleh Histats dengan yang ditampilkan didalam dasbor Blogger, anda bisa mencocokan nya dengan cara melihat status pageview SEKARANG pada dasbor Blogger lalu cocokan dengan yang ditampilkan Histats selama 2jam terakhir.
Untuk memudahkan dalam mencocokan jumlah pageview dasbor Blogger vs Histats saya sarankan ana coba cek keduanya pada saat pergantian waktu yang tepat, misalkan pada pukul 10:00.WIB atau pukul 12:00.WIB pokonya pada saat jam menunjukan tepat pada pergantian waktu supaya mudah dalam mencocokan status jumlah pageview dari dasbor Blogger dan Histats.

Cara Mencocokan Jumlah Pageview Histats vs Dasbor Blogger?

Status jumlah pageview yang ditampilkan pada dasbor Blogger perhari adalah dalam hitungan 24jam yang dimulai pada pukul: 07:00.WIB, maka untuk bisa mencocokan jumlah pageview perhari dari keduanya adalah dengan cara memulai pada hitungan yang ada di dasbor Blogger, yaitu pukul: 07:00.WIB kemudian lihat status jumlah pageview yang ditampilkan oleh Histas pada hari terakhir serta hari sebelumnya (kemarin) hitung jumlah pageview dihistats mulai dari pukul: 07:00.WIB sampai pukul 07:00 hari terakhir(hari ini) lalu cocokan keduanya dan hasilnya meskipun masih ada selisih itu dikarenakan jam yang ditampilkan oleh histats tepat, berbeda dengan yang ada pada dasbor blogger yaitu jam mengikuti setiap laporan terbaru(SEKARANG)  dibuka.

Bagaimana apakah anda sudah jelas dengan penjelasan saya di atas? jadi tidak ada kekeliruan lagi tentang diatas.

Demikianlah artikel mengenai 3 Faktor Perbedaan Status Pageview Histats VS Dasbor Blogger, semoga bermanfaat ya!


0 Response to "3 Faktor Perbedaan Status Pageview Histats VS Dasbor Blogger"

Post a Comment