Tips Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop

Tips Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop - Jika saat laptop dinyalakan kemudian berbunyi beep beberapa saat, tenanglah tak perlu panik. banyak faktor kemungkinan yang harus kita perhatikan disini. bisa jadi memang hardwarenya ada yang rusak bahkan keyboard laptopnya sudah berdebu alias penuh dengan kotoran. Pada umumnya sumber bunyi tersebut terletak didalam keyboard.
Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana cara memperbaiki keyboard pada laptop.

Tips Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop

Cara perbaiki keyboard pada Laptop yang berbunyi beep, yuk disimak!

  • Bersihkan Keybord Laptop yang bermasalah. Keybord sangat rentan akan timbulnya kerusakan, selalu bersihkan dan hindarkan keybord dari debu dan kotoran. Kemudian bersihkan menggunakan kuas dengan pelan-pelan bila perlu tambahkan pelindung keyboard.
  • Melepas bagian tombol yang tidak fungsi, maksudnya cari tombol pada keybord satu persatu mana saja yang tidak berfungsi, selanjutnya lepas tombol yang tidak berfungsi dan bersihkan dengan kuas.
  • Lepas keyboard yang terpasang pada laptop. Buka keyboard dari laptop selanjutnya bersihkan pin fleksibel pada keyboard menggunakan penghapus. Jangan lupa bersihkan juga soket keyboard yang ada pada laptop dengan menggunakan kuas.
  • Gunakan bensin untuk mencuci keyboard. jangan lupa dilepas dulu keyboard, kemudian bersihkan dengan bensin terus dikeringkan menggunakan headdrayer.

Bagaimana, sudah mengertikah? Demikian artikel mengenai Tips Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop semoga bermanfaat ya!



0 Response to "Tips Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop"

Post a Comment