Blogger Sukses Perlu Menghadapi Segelintir Cobaan & Ujian Dari Haters

Blogger Sukses Perlu Menghadapi Segelintir Cobaan & Ujian Dari Haters - Tema kali ini semoga menjadi amanah khususnya saya pribadi dan seluruh pembaca setia blog Adamsyf.com. tidak ada unsur menyinggung atau memojokkan kepada pihak siapapun & manapun. semata-mata untuk memotivasi kita menjadi lebih baik lagi dari apa yang kita cita-citakan dan kita harapkan. Amin yra.

Blogger Sukses Perlu Menghadapi Segelintir Cobaan & Ujian Dari Haters

Fokus & Konsisten

Cobaan demi cobaan hampir selalu saja saya alami saat ini. terutama dalam hal hobi saya slama ini yaitu menggeluti dunia blogging & google adsense. ada saja ujian yang setiap waktu saya harus temui, mulai dari lingkungan pergaulan khususnya sosial media. tidak sedikit dari teman-teman sehobi saya yang mengenal saya sebagai blogger. bahkan lebih banyak teman sehobi saya yang usianya jauh lebih muda dari saya. tapi itu tidak menjadi sebuah halangan untuk saya berkreatifitas dalam menumpahkan ide ketulisan. sebelum saya mengenal mereka, saya sudah lebih dulu mengenal blog sejak tahun 2012, dan mulai fokus untuk konsisten ngeblog sekitar tahun 2014. dari mulai ngeblog dengan minim visitor sampai bisa menghasilkan seperti saat ini. itu semua tidak terlepas dari doa, kerja keras dan usaha saya dalam mengembangkan minat ngeblog. 

Jangan Salah Memilih Teman

Tahun 2015 saya mencoba fokus belajar mengenai Google Adsense dan ads lainnya. saya belajar tidak sendiri,  dibimbing oleh beberapa sahabat saya yang memang sudah berpengalaman dibidangnya. namun sekarang dari beberapa sahabat saya tersebut sudah mulai banyak meninggalkan blog karena kesibukan dunia nyatanya. sehingga saya harus beradaptasi lagi dengan teman baru dari sosial media grup yang ada di facebook. 2 tahun beradaptasi dengan teman dari grup blogger di facebook alhamdulilah ada beberapa teman yang bisa saya ajak untuk bertukar pikiran , berbagi pengalaman dan ilmu tentang blog serta google ads. 

Dibalik Keberhasilan, Ikhlas menerima Cobaan

Setelah banyak belajar dari beberapa teman saya , akhir tahun 2015 saya menikmati sedikit uang hasil dari penayangan iklan melalui Google Adsense. sayang bukti pertama kalinya With draw / PO saya hilang karena ada beberapa postingan artikel yang terhapus dari SERP. dengan kejadian tersebut membuat saya merasa hilang semangat sesaat. saya anggap dibalik keberhasilan saya pasti ada saja hal yang harus dikorbankan.

Mati Satu Tumbuh Seribu, hilang satu, dua tiga kawan datang teman baru dengan lingkungan baru

Awal 2016 saya mulai menggeluti dunia internet marketing. dari situlah saya mulai fokus mendalami skill / kemampuan saya di dunia blogging dan jasa. setelah menjalani berbagai jenis bisnis dan jasa mulai berdatangan masalah yang muncul. baik dari internal maupun eksternal. saat itu membuat saya kurang mengontrol ego dan emosi. karena tidak semua partner atau konsumen yang saya temui memiliki jalan pikiran yang saling sejalan. ada beberapa orang yang bertolak belakang dengan visi dan misi saya. ketika benturan itu terjadi mereka malah menyerang balik saya dengan berbagai perkara seperti fitnah, bullyan dan hal lainnya. saya mengerti bahwa terkadang apa yang kita jalani tidak selamanya berjalan dengan baik. tentu ada saja hal yang menghalanginya. sehingga saya harus merelakan beberapa kawan baru saya yang berbalik 180 derajat sikapnya terhadap saya. yang dulu baik sekarang malah menyerang balik. jika saya pikir, semakin saya memikirkan hal yang tidak penting saya malah akan terpuruk. kerja keras saya selama ini bisa hancur hanya karena memikirkan mereka yang mencemoohkan. saya percaya semakin kita berada di sebuah puncak tertinggi, semakin kencang pula anginnya. bagaimana supaya tidak terjatuh? jawabannya adalah tetap tenang, jangan hiraukan dan mulai menjauh dari orang yang mau menjatuhkan. ada pepatah mengatakan " mati satu tumbuh seribu" , jangan takut kehilangan dua,tiga kawan teruslah mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan dengan begitu orang akan mau berteman dengan suasana lingkungan yang baru.

Kesimpulan yang bisa kita petik adalah :

Menjadi Blogger Sukses tidaklah semudah mengucap kata tanpa bukti pengorbanan yang ada. Doa, kerja keras dan niat usaha adalah yang utama. Blogger sukses perlu jatuh dulu, dibully dulu, di fitnah dan sebagainya. karena semakin banyak ilmu yang kita miliki, semakin banyak orang yang akan berusaha ingin mempelajarinya, berbagai cara orang melakukan tindakan dari yang baik sampai buruk untuk merebut ilmu kita. dari mulai sang pengkhianat sampai musuh dalam selimut. itulah mahalnya "ilmu", ilmu lebih dari sekedar persahabatan. karena ilmu hanya dimiliki orang-orang yang mau bekerja keras dan siap menerima resiko.

Demikian artikel mengenai Blogger Sukses Perlu Menghadapi Segelintir Cobaan & Ujian Dari Haters semoga mampu memotivasi kita menjadi lebih baik.

0 Response to "Blogger Sukses Perlu Menghadapi Segelintir Cobaan & Ujian Dari Haters"

Post a Comment