Ada 5 Hal Penting Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense

Ada 5 Hal Penting Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense - Dari sekian pertanyaan yang sering saya dengar adalah masih banyak orang yang belum mengerti betul bagaimana cara untuk mendaftarkan web/blog nya ke Google adsense. dan miris nya lagi banyak diantara mereka yang kurang memperhatikan apa yang semestinya harus mereka persiapkan. resiko inilah yang sering terjadi dan menyebabkan ditolaknya oleh Google adsense. 
Ada 5 Hal Penting Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense
Pada kesempatan kali ini, artikel yang akan saya bahas adalah  Ada 5 Hal Penting Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense, yuk disimak!
Baca Juga : Cara Mendapatkan $1000 dari Google Adsense dalam sebulan

Ada 5 Hal Penting Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense

1. Artikel  harus original dari karya anda sendiri
Seperti apa artikel yang original? artikel original yang sebenarnya adalah yang terhindar dari tindakan copy-paste. meskipun sudah di modifikasi dengan berbagai cara apapun, apabila diawal anda sudah melakukan copy-paste, sudah jelas bahwa itu bukanlah artikel original. buatlah artikel dari akal pikiran anda sendiri, tentu dengan penelitian yang memang sudah anda lakukan kemudian ditumpahkan kedalam tulisan. bagaimana caranya agar tahu artikel kita original atau tidak? silahkan anda cek ke situs : Copyscape. Jika semua artikel anda tidak lolos dalam uji Copyscape, jangan berharap untuk bisa diterima Google Adsense.

2. Trafik Blog harus baik
Perhatikan trafik blog anda, trafik blog adalah jantung dari penghasilan anda nantinya . apabila blog anda miskin trafik (sepi pengunjung) jangan harap anda bisa diterima GA. karena penghasilan GA tergantung dari banyak atau padatnya trafik / sumber lalu lintas pengunjung yang datang ke blog anda. Usahakan trafik yang baik yaitu 100 Pengunjung unik setiap harinya.

3. Usia Website atau blog
Yang harus anda perhatikan adalah usia domain atau blog anda. memang tidak ada kepastian untuk hal ini karena dari Publisher GA yang sudah sukses, umur blog sangatlah penting. perlu diingat Google adsense tidak hanya dilihat dari umur blog saja tapi dari Webmaster yang menjadi acuannya. banyak yang mengatakan jika umur blog seharusnya 6 bulan.

4. Navigasi halaman blog
Jika anda berniat menjadi Publisher GA, ada beberapa hal khususnya Navigasi yang di minta oleh Google Adsense dan ini tidak boleh anda lupakan, diantaranya :
- About me
- Sitemap
- Privacy policy
- Disclaimer
- Term of use
- Contact
Ke-enam navigasi di atas wajib terpasang di web/blog anda, bila anda tanya apa alasannya, saya tegaskan pasang saja.

5. Baca Kebijakan Google Adsense dengan teliti
Mengapa banyak di antara orang yang mendatar GA lolos di Review pertama, sedangkan Review kedua malah gagal atau ditolak? karena banyak di antara mereka yang tidak membaca kebijakan Google Adsense. Saya tegaskan kembali , beberapa faktor gagal atau ditolaknya tahap review kedua adalah :
1. Banyak kesalahan error di webmaster
2. Tidak memasang script Google analytic
3. Saat tahap peninjauan , template di edit.
Jika anda ingin lolos tahap review yang kedua, ingat 3 hal tersebut di atas. ini adalah pengalaman saya selama mendaftarkan Google adsense, bukan rekayasa dan bukan juga hasil ikut-ikutan orang untuk menulis artikel yang sama.
Jadi kesimpulannya adalah, tidak ada hal yang sulit untuk melakukan hal apapun. jika anda sendiri mau mengukur, bercermin dari apa yang semestinya anda perlu perhatikan.
Demikian artikel mengenai Ada 5 Hal Penting Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense, semoga bermanfaat ya!


0 Response to "Ada 5 Hal Penting Sebelum Mendaftar Ke Google Adsense"

Post a Comment