Ciri-Ciri Blogger Copas & Pemalas

Ciri-Ciri Blogger Copas &  Pemalas - Tindakan Copy-Paste atau biasa disebut Copas adalah kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh Blogger, terutama Blogger Newbie atau pemula.
Dengan berkembangnya jaman tingkat jumlah Blogger semakin hari semakin bertambah, mereka memulai blog dengan berbagai tujuan yang berbeda-beda, namun tujuan utamanya adalah ingin menghasilkan uang.
Ciri-Ciri Blogger Copas &  Pemalas
Ingin menghasilkan uang dari blog, namun males untuk berusaha dan ujung-ujungnya Copas! Hal itu sudah biasa, mereka yang suka Copas adalah ciri-ciri Blogger yang pemalas, malas untuk berfikir dan malas mengetik!

Blogger Pemula Selalu Ingin Serba INSTAN!
Apabila kita mau sukses, tentu tidak ada hal yang semuanya serba Instan. mau makan saja harus ambil piring dahulu, lantas mau sukses di blog tidak mau mikir untuk buat artikel sendiri dan sudah pasti ujung-ujungnya melakukan tindakan copas. sekedar anda tahu Copas itu merugikan hak cipta dan juga diri sendiri.

Kebiasaan mencopas itu bisa dianggap sebagai pencuri konten. sayang jika blognya keren namun isi niche nya semua hasil karya artikel orang lain.
ketika kita melakukan tindakan Copy-paste itu justru akan merugikan diri sendiri, logikanya seperti ini:

=> Di Tegur => Ngeyel =>  Di laporkan => Di hapus Google.

 Kalau begitu siapa yang rugi? sudah pasti diri sendiri.

Lain halnya bila melakukan Copas dengan menyertakan Link sumber aslinya atau mencantumkan nama orang yang membuat artikel, itu adalah perbuatan yang bijak.

 Menurut Riset yang saya teliti, mengapa mereka suka jadi tukang copas?
 Berikut dibawah ini adalah alasan-alasan yang dilontarkan oleh para Pencopas :
  • Karena Baru belajar ngeblog.
  • Buat Blog tapi enggak tau topik yang bahas.
  • Karena melihat Artikel orang lain rame dan akhirnya di copas.
  • Malas untuk mikir
  • Malas ngetik
  • Ingin Ngeblog Tapi gak punya banyak waktu
Dan bagi anda yang mungkin menjadi korban Copas, berikut tips untuk mengambil hikmah dari perbuatan tercela tersebut.

1. Belajar ikhlas

Yang pertama adalah ikhlas, jika hasil jerih payah kita
di copas biarkanlah mereka hidup, Lama kelamaan copaser juga pasti bosan, kita semua pasti sudah tahu bahwa internet adalah media yang terbuka sangat luas dan bisa di akses siapapun di manapun, Jadi sudah wajar jika hasil konten original di Blog kita di copas juga.

2. Berfikirlah, Mungkin mereka baru belajar Ngeblog kemaren sore

Orang yang baru belajar ngeblog buat artikel copas itu sudah biasa, Mungkin mereka bingung mau buat artikel apa dan mungkin mereka belum tau bahwa copas dalam dunia Blogger itu sangat di larang.
Diatas merupakan kesimpulan yang bisa saya simpulkan mengenai Ciri-Ciri Blogger Copas &  Pemalas , ada pepatah mengatakan, semakin pohon itu tinggi, semakin kencang angin yang menghembusnya.

semakin blog itu sukses menghasilkan, semakin banyak pula copaser yang berusaha menjatuhkan. tetaplah menjadi blogger yang rendah hati, mau berbagi kepada yang belum mengerti, ilmu takkan pernah habis , karena ilmu akan berbekas kepada orang yang telah diberikan ilmu kepadanya. 

Semoga bermanfaat ya!




0 Response to "Ciri-Ciri Blogger Copas & Pemalas "

Post a Comment