Cara Tingkatkan Domain Authority & Page Authority Blogger

Cara Tingkatkan Domain Authority & Page Authority Blogger - Pertama kali saya mengenal blogger, saya tidak menganggap bahwa domain authority itu berpengaruh dalam SEO. Namun setelah saya kembali mendalami dunia SEO ke sesama teman blogger dapat di simpulkan bahwa domain authority ini sangat di perlukan dalam membangun sebuah web atau blog agar di percaya oleh search engine.

Cara Tingkatkan Domain Authority & Page Authority Blogger
Domain authority dan Page authority adalah ukuran kepercayaan dari sebuah web atau blog kepada search engine dan pengguna. semakin kita mencapai nilai tertinggi maka tingkat kepercayaan blog kita akan semakin tinggi di mata search engine. untuk range nilai dimulai dari 0 sampai 100, namun umumnya 1-10.


Berikut ini tips cara tingkatkan DA & PA Blogger, yuk disimak!

Tingkatkan Domain Authority :


1. Membangun kepercayaan Situs: Hal yang pertama untuk meningkatkan domain authority adalah dengan membangun kepercayaan pada situs, caranya dengan membuat konten berkualitas yang mengacu pada minat pembaca. semua harus murni anda kerjakan dengan jerih payah anda karena meskipun anda bisa menciptakan konten berkualitas dengan menggunakan tool praktis semua ini hanya sia-sia saja,

2. Mengurangi hight bounce rate: pada artikel apa Efek Bounce Rate untuk Blog saya sudah membahas tentang ini kalau konten anda banyak mendapatkan bonce rate yang tinggi maka besar kemungkinan blog atau situs anda mensajikan pengalaman pengguna yang baik. untuk itu agar mengurangi masalah bonce rate anda bisa membaca pada postingan tentang bonce rate, disana anda kan mendapatkan bahwa efek dari bonce rate sangat tidak baik untuk anda untuk itu anda harus memperhatikan betul-betul perihal pembaca anda, apakah mereka tertarik dengan konten anda atau hanya ingin melihat konten anda saja?

3. Membangun Backlink natural: salah satu meningkatkan domain authority adalah dengan membangun backlink yang alami tanpa dengan menyepam atau dengan mengelabuhi mesin pencari, karena kalau anda masih menggunakan praktek memanipulasi mesin pencari bisa dipastikan kalau domain authority tidak akan pernah anda dapatkan.

4. Memperhatikan SEO Onpage: banyak seo onpage yang harus anda terapkan mulai dari teknik membuat konten, menempatkan keyword, membuat robot txt yang ramah dan membuat meta tag pada template blog. semakin sering blog anda di rayapi oleh mesin pencari maka bisa dipastikan kalau blog anda disukai oleh mesin pencari tersebut, dan otoritas domainpun akan mengalir secara signifikan nilai authoritas domain akan naik.

Itulah cara meningkatkan domain authority sekarang bagaimana caranya meningkatkan page authority? banyak yang harus anda ketahui untuk meningkatkan page authority anda harus cerdas karena masalah ini terkait dengan hal SEO, kenapa saya bilang terkait dengan SEO, karena page authority merupakan ukuran dari pada konten yang di sajikan langsung pada minat pembaca maka teknik seo disini sangat berperan aktif.

Tingkatkan Page Authority :

1. Jangan Melakukan Keyword Stuffing : hal pertama anda harus memperhatikan keyword stuffing yang anda gunakan untuk membuat konten karena keyword stuffing sangat di benci oleh mesin pencari kalau anda beranggapan ini salah mungkin anda harus berpikir dulu, karena dengan adanya persoalan ini anda sudah memanipulasi mesin pencari akibatnya tingkat kepercayaan dari mesin pencari untuk situs anda akan berkurang.

2. Perhatikan Keyword Density : Untuk meningkatkan kualitas konten anda harus benar-benar memperhatikan keyword density karena dengan menggunakan teknik keyword density yang baik maka konten atau artikel anda akan di terima dengan baik oleh search engine.

3. Jangan Membuat Duplikat Konten: perlu anda perhatikan saat membuat artikel kalau ternyata konten anda mempunyai duplikat konten yang banyak maka otomatis search engine akan menolak hal ini, untuk meningkatkan page authority anda harus perhatikan dengan betul masalah ini.

4. Bagikan Konten Ke Media Sosial : untuk memperkenalkan postingan terbaru dan membangun backlink natural yang anda lakukan adalah dengan membagikan postingan anda di media sosial seperti facebook, twitter, google plus, linkedin dan banyak lagi setiap anda terbitkan hal ini juga membangun page authority.


Bagaimana, sudah mengerti bukan cara meningkatkan DA dan PA Blogger? tips di atas saya dapatkan dari beberapa sumber artikel yang saya rangkum.

Demikian artikel Cara Tingkatkan Domain Authority & Page Authority Blogger, semoga bermanfaat ya!



0 Response to "Cara Tingkatkan Domain Authority & Page Authority Blogger"

Post a Comment