Pengenalan Virtual Reality

Pengenalan Virtual Reality - Alhamdulilah pada kesempatan kali ini di Adamsyf.com kembali menambahkan fitur baru yaitu  label "Review " sebagai salah satu jembatan informasi untuk wawasan anda lebih luas lagi. sebagai artikel perdana, saya akan membahas seputar VR ( Virtual Reality ). VR ini sedang happening akhir-akhir ini dan kemungkinan beberapa tahun kedepan akan menjadi tren di kalangan anak muda dan dewasa.

Pengenalan Virtual Reality

Penasaran, apa sih VR itu ?


VR atau Virtual Reality, dalam bahasa indonesia disebut Realitas Maya adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer, jadi kita merasa berada di dalam lingkungan tersebut.

Coba lihat video berikut :


Jenis VR (Virtual Reality)

Jenis VR ini banyak sekali, ada seperti Game. Misal game FPS (First person shooter). Anda akan merasa Anda sendiri yang menjadi karakternya, kalo biasanya main pakai media layar, dengan VR adamsyf.com bisa langsung menikmati game langsung didepan mata anda  sendiri, singkatnya seperti masuk kedalam game. Contoh yang lain yaitu photoshpere, yaitu foto 360 derajat, jadi anda berasa seperti langsung di tempat dimana foto tersebut diambil, kaya google street view tapi secara langsung.

Beberapa hardware yang digunakan untuk VR


> Vendor Virtual Reality

Pengenalan Virtual Reality

Untuk hardware yang digunakan biasanya berupa kacamata, entah itu dengan tambahan headset atau yang lain. Untuk hadware pendukung VR itu ada yang namanya Gun Controller bentuknya seperti pistol atau senapan, Walking VR, yaitu semacam hardware yang berfungsi untuk mensimulasikan gerakan berjalan pada VR. Jadi kalau anda jalan ( ditempat ), enviroment dalam vr juga ikutan jalan tergantung kecepatan anda jalan.

> Google CardBoard

Pengenalan Virtual Reality

Nah ini nih, anda bisa bikin sendiri hardware VR nya cukup dari kardus, lensa dan magnet. Jadi nanti displaynya pakai smartphone anda. Smartphone anda bisa ditaruh di depan cardboard, tapi sebelumnya harus download dulu aplikasi VR nya di google play, app store, dll.
Model ini sudah banyak dijual di forum kaskus atau tokopedia.

Bagaimana Review kali ini mengenai Pengenalan Virtual Reality ? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita ya!

0 Response to "Pengenalan Virtual Reality "

Post a Comment