Menempatkan Iklan Adsense yang Baik dan Strategis Pada Blog

Menempatkan Iklan Adsense yang Baik dan Strategis Pada Blog - Banyak blogger yang belum paham dalam masalah penempatan iklan adsense yan baik dan strategis. karena letak  posisi yang terbaik untuk iklan adsense adalah ditempat yang strategis, dan dapat dilihat denga jelas mana kala visitor mendatangi blog tersebut. Dengan catatan tidak menempatkan iklan yang dilarang dan melanggar kebijakan google adsense pada tempat-tempat tertentu.
Menempatkan Iklan Adsense yang Baik dan Strategis Pada Blog
Menurut saya, masalah penempatan iklan adsense yang baik sebenarnya tergantung dari template blog yang digunakan. selain mempercantik blog itu sendiri , iklan tidak menganggu navigasi penting didalam blog sehingga dapat menghindari kesalahan klik (invalid click) yang tidak sengaja dari pengunjung. juga tidak menganggu kenyamanan pembaca karena pengalaman pengguna sangat diutamakan, berdasarkan kebijakan Google adsense sendiri.

Berikut Posisi Penempatan Iklan Adsense Yang Strategis

Baca Juga : Mencegah dari Serangan Banned Google Adsense
Ada beberapa template yang dapat anda manfaat yaitu header, sidebar dan footer. anda bisa mengisi beberapa tempat yang kosong melalui fasilitas widget. anda bisa tempatkan ukuran yang sesuai dengan template yang anda miliki. Bagian footer sepertinya jarang ada yang memasang dan bukan tempat pemasangan iklan adsense yang strategis, meskipun ada juga yang memasang. Dibawah ini saya akan memberikan sedikit ilustrasinya.


Menempatkan Iklan Adsense yang Baik dan Strategis Pada Blog
Posisi Iklan Adsense Strategis

A. Anda dapat menggunakan header dengan catatan tidak menghalangi navigasi blog seperti menu, halaman privasi, about me dan sebagainya. untuk ukuran iklan 728 X 90 horizontal. Untuk bagian sidebar anda bisa tempatkan dibagian paling atas, atau bisa ditengah dengan ukuran iklan 300 X 250 atau 160 x 600.
B. Bagian area posting anda bisa menempatkan iklan dibawah judul dan diakhir postingan. untuk ukuran iklan dibawah judul, bisa menggunakan ukuran 300 x 250 pemilihan iklan bisa menggunakan gambar dan teks atau iklan teks saja.

Menurut saya pribadi, penempatan iklan adsense yang bagus adalah dibagian area posting, mengapa? karena saat pengunjung datang ke blog anda akan fokus dan melihat isi artikel. dan ini sudah pernah saya terapkan dan terbukti efektif. cara ini sudah dipakai oleh para mastah adsense dan terbukti mendongkrak penghasilan. Jika anda memasang 2 atau 3 unit iklan di area posting sebaiknya pemasangan di header atau sidebar cukup 1 iklan adsense saja, ini sesuai dengan jumlah aturan maksimal pemasangan iklan yang ditetapkan oleh pihak Google adsense.

Jika anda lihat ilustrasi gambar di atas tadi, penerapan iklan yang menggunakan template 2 kolom , untuk template 3 kolom atau template magazine bisa disesuaikan untuk penggunanya. dan untuk iklan juga harus disesuaikan dengan penggunaan template masing-masing.

Demikian artikel mengenai Menempatkan Iklan Adsense yang Baik dan Strategis Pada Blog semoga bermanfaat ya!

0 Response to "Menempatkan Iklan Adsense yang Baik dan Strategis Pada Blog"

Post a Comment